Lomba Fotografi HUT Bhayangkara ke-67 Polres Kediri

Senin, 27 Mei 2013 18:21 WIB
Lomba Fotografi HUT Bhayangkara ke-67 Polres Kediri

Lomba Foto Polres Kediri HUT Bhayangkara ke-67

Lomba Fotografi HUT Bhayangkara ke-67 Polres Kediri

Tema : Dari Kediri Untuk Negeriku, Melindungi dan Melayani

Syarat dan Ketentuan 

  1. Lomba terbuka untuk umum yakni kategori umum dan jurnalis.
  2. Seluruh kegiatan ini tidak dipungut biaya / gratis
  3. Foto adalah karya sendiri dari setiap peserta lomba
  4. Lokasi pemotretan harus berada di wilayah hukum Polres Kediri Kabupaten.
  5. Foto yang dilombakanadalah obyek foto yang berhubungan dengan tema acara “Dari Kediri Untuk Negeriku, Melindungi ddan Melayani” ( Peserta dibebaskan untuk menerjemahkan tema ke dalam karyannya misal : Petugas Polri termasuk Brimob, keseharian anggota Polri di lingkungan kerja dan tempat tinggalnya, kegiatan Polri saat menjalankan tugasnya, dlsb)
  6. Pengambilan foto yang dapat diikut sertakan dalam lomba adalah foto yang diambil sejak adanya pengumuman ini  s/d 24 Juni 2013 dan harus diambil di wilayah hukum Polres Kediri Kabupaten.
  7. Karya yang diikutkan sertakan dalam lomba di cetak di kertas foto ukuran 10 R (atau sisi terpanjang 30 cm) , dan peserta bebas menggunakan jenis kamera (DSLR-SLR, pocket kamera dan smartphone).
  8. Olah digital diperbolehkan, sebatas perbaikan kualitas foto  ( cropping 30%, brightness contras) tanpa mengubah keaslian objek foto. Tidak diperkenankan mengirimkan foto berupa kombinasi / hasil olahan dari beberapa file maupun olah HDR serta penggunaan infra red.
  9. Setiap peserta dapat mengirimkan minimal 3 (tiga) dan maksimal 5 lembar karya foto.

10. Tidak diperbolehkan mencantumkan nama/judul atau tulisan, grafis atau penanda apa pun yang nampak dalam foto (water mark).

11. Menyertakan foto  copy  identitas (KTP/SIM/KARTU PELAJAR) serta biodata peserta ditempel di kertas di balik setiap foto . Bidodata yang wajib di ketik secara lengkap adalah:

Judul Foto : Lokasi Pemotretan : Nama Pesertasesuai ID (KTP/Kartu Pelajar) : Alamat Peserta : Nomer Telepon / HP : Alamat Email  :

Deskripsi  /data exif

Jenis / Tipe / Merek Kamera

Tanggal Pemotretan

 

12. Penyerahan hasil lomba disertai  soft  copy  High – Resolution sisi panjang min 2500 pixel dalam CD.dikirim dalam amplop tertutup kealamat : Humas Polres Kediri Kabupaten Jl. PB. Sudirman No. 56 Pare 64211 Telp. 0354-391001

13. Formulir dapat  di unduh dari situs  www.polreskediri.com

14. Dilarang menyertakan karya foto yang mengandung unsur pornografi, sadisme, dan SARA, serta yang bertentangan dengan nilai-nilai kepatutan dan kesusilaan

  1. 15.  ”Model & Property Release” sepenuhnya menjadi tanggung jawab peserta. Pelaksana dan penyelenggara tidak bertanggung jawab atas tuntutan dari pihak foto model atau pun pihak lainnya sehubungan dengan materi kompetisi yang diikut sertakan dalam kompetisi ini.
  2. 16.  Setiap foto yang dikirimkan harus belum pernah diikut sertakan dalam lomba / kompetisi lain dan belum pernah dipublikasikan untuk keperluan yang bersifat komersial serta harus bebas dari setiap kontrak atau ikatan lain yang membatasi peserta dan penyelenggara untuk melakukan publikasi foto tersebut pada media yang berhubungan dengan kompetisi  ini.

17. Pelaksana dan penyelenggara berhak untuk mendiskualifikasi setiap materi lomba yang diikut sertakan, sebelum, selama, dan sesudah penjurian dilakukan, apabila materi yang diikut sertakan tidak memenuhi persyaratan yang telah ditetapkan.

18. Untuk foto-foto pemenang, peserta yang bersangkutan setuju untuk memberikan hak kepada Polres Kediri Kabupaten selaku penyelenggara / pelaksana kegiatan ini untuk mereproduksi dan menggunakan foto-foto tersebut untuk kegiatan publikasi pihak Polres Kediri Kabupaten

19. Hak cipta atas foto pemenang dan  terpilih tetap melekat pada fotografer.

20. Penyelenggara tidak bertanggung jawab atas penyalahgunaan hak cipta oleh pihak ketiga, sehubungan dengan hal ini, peserta tidak dapat melakukan tuntutan apa pun juga.

21. Seluruh Anggota Polres Kediri Kabupaten, dewan juri, beserta anggota keluarganya tidak diperkenankan mengikuti kompetisi ini.

22. Foto-foto dan file yang diikutkan dalam kompetisi ini tidak akan dikembalikan  dan menjadi milik penyelenggara

23. Batas akhir penyerahan karya foto Pukul 15.00 WIB, 25 Juni 2013 .

24. Penjurian akan dilakukan  pada  : 26 Juni 2013 pukul 10.00 WIB di di Aula Jana Nuraga Mapolres Kediri. serta terbuka untuk umum

25. Pengumuman pemenang dilaksanakan pada tanggal  27 Juni 2013. Pemenang secara resmi akan dihubungi panitia.

26. 50 foto yang masuk nominator akan diikut sertakan dalam pameran foto yang diselenggarakan Polres Kediri Kabupaten pada 29 Juni – 1 Juli 2013 di Sub Sektor Ngasem Barat Terminal Simpang Lima Gumul (SLG)

27. Penyerahan hadiah akan dilakukan pada hari ulang tahun Bhayangkara ke – 67 yang berlangsung pada tanggal  1 Juli 2013 di halaman : Sub Sektor Ngasem Barat Terminal Simpang Lima Gumul (SLG)

  1. 28.  Dengan keikut sertaannya dalam kompetisi ini, para peserta  dianggap telah menerima dan menyetujui seluruh persyaratan.  .

29. Panitia tidak melayani segala bentuk surat menyurat dan berbagai korespondensi lainnya terkait proses penjurian



Related