Petugas PLN Tewas Tersengat Saat Periksa Sutet

Rabu, 03 Juli 2013 01:12 WIB
Petugas PLN Tewas Tersengat Saat Periksa Sutet Tersengat : Warga melihat korban jatuh tepat dibawah tower sutet dengan kondisi sebagian tubuh terbakar.

Tulungagung  – Akibat tersengat aliran listrik saat perbaiki saluran udara tegangan tinggi ( sutet) dua orang petugas pln bernasib naas. Satu di antaranya tewas di lokasi sementara satu lainnya kritis dan di larikan ke rumah sakit umum setempat.

 
Jazad Soliqudin warga desa Ngrebek kecamatan Gampengrejo Kediri sudah terbujur kaku dengan kondisi tubuhnya terbakar, akibat tersengat aliran listrik tegangan tinggi. Korban tersengat ketika memperbaiki sutet saluran Kediri- Tulungagung di perumahan Bangau Putih  desa Bangoan  kecamatan Kedungwaru.

 

 

Warga yang melihat kejadian tersebut menceritakan ketika Soliqudin bersama Syuifut Ubaidi rekan kerjanya tengah melakukan perbaikan sutet secara berkala. Soliqudin naik ke atas tower sutet lebih dulu sedangkan Syuifut Ubaidi berjaga di bawah.
Saat berada di atas tower sutet setinggi 30 meter, Soliqudin tiba-tiba tersengat listrik dan tergantung di atas dengan tali pengamannya dengan kondisi pakaian dan perlengkapan pengamannya terbakar.
Melihat kejadian Syuifut Ubaidi berusaha menolong rekannya yang sedang tersengat listrik  dengan cara naik ke atas tower sutet, namun Syuifut juga ikut tersengat listrik karena menyentuh tubuh Soliqudin hingga terbakar di bagian tangan dan punggungnya.

 

 

“ yang soliqudin terjatuh dan tewas seketika karena perlengkapan safety yang dipakai terbakar,” terang Winarso warga setempat.

 

 

Sementara Syuifut mengamai luka bakaar ditangan dan bagian punggung. Selanjutnya usia kejadian oleh warga sekitar korban langsung dilarikan ke rumah sakit.Sementara jazad Soliqudin  langsung di bawa ke rumah sakit Dokter Iskak guna di visum.

 



Related