KPU Kota Kediri Finalisasi Jadwal Kampanye Pilwali

Kamis, 11 Juli 2013 14:05 WIB
KPU Kota Kediri Finalisasi Jadwal Kampanye Pilwali

Kediri – Jadwal kampanye untuk pasangan calon walikota dan wakil walikota 2014 sudah dijadwalkan dan difinalkan oleh pihak KPU Kota Kediri dengan pihak kepoilisan.

 

Pihak KPU Kota Kediri melalui anggota komisoner Masrukin SH menyampaikan, jika pihak KPU dan pihak kepolisian sudah menyelesaikan jadwal kampanye tujuh pasangan calon walikota dan wakilnya.

 

“ hari ini finalisasi jadwal kampanye dengan pihak kepolisian sudah selesai dan tinggal menunggu hari jadwal kampanye pada 12 hingga 25 Agustus mendatang,” terang Masrukin.

 

Artinya pada 12-25 Agustus mendatang, para paslon diberi kesempatan untuk berkampanye di tiga kecamatan di kota Kediri, yang sudah terbagi dalam 46 kelurahan. Selanjutnya ada 14 titik yang bisa digunakan untuk lokasi kampanye,sambung advokat lulusan S2 FH Untag Surabaya ini.

 

Mengantisipasi kerawanan yang mungkin timbul saat kampanye, Masrukin mengatakan setiap paslon sudah terjadwal dan tidak mungkin bentrok waktunya. Sebelum berkampanye terbuka, minimal 1 minggu para paslon harus ada pemberitahuan atau laporan kepada pihak kepolisian.

 

Untuk waktu, KPU sudah mengatur jadwal berkampanye. Jadwal siang hari diberi toleransi hingga pukul 16.00 Wib, sedangkan  malam hari sampai pukul 22.00 Wib. Untuk cara kampamye lewat petemuan terbatas tertutup, pertemuan dialogis, dan lain-lain terserah para  pasangan yang bersangkutan,” imbuh Masrukin.

 

Para pasangan calon juga akan dijadwalkan untuk penyampaian visi dan misi dihadapan sidang paripurna DPRD kota Kediri tanggal 12 Agustus atau awal jadwal kampanye dimulai dan 24 Agustus diakhiri dengan agenda debat terbuka antar pasangan calon.

 

KPU sendiri dalam waktu dekat ini juga akan melakukan koordinasi dengan pimpinan DPRD Kota Kediri untuk penyampaian visi misi dan pematangan pelaksanaan pilwali kota Kediri 2014.

 

 

 



Related